Rabu, 23 Desember 2009


Kepabeanan dan Cukai


Ini dia militernya STAN,hehehe….

Bukan murni militer kok, bisa dibilang semi militer…soalnya disini selain belajar seperti spes yang lain juga dilatih secara fisik. Jangan dibayangin seperti STPDN atau IPDN, beda banget,, disini gak ada yang namanya kekerasan. Dan yang terpenting, di BC gak da ceweknya lho,,semua mahasiswa cowok-cowok “kekar”…wuih…^,^… Jadi penerimaan mahasiswa baru spes inipun hanya ditujukan untuk cowok,tapi gak sembarang cowok lho,da syarat-syaratnya juga,ini ni syarat khususnya:
- Tinggi badan minimal 165 cm
- Tidak cacat badan
- Tidak buta warna

Bagi kamu-kamu yang berminat masuk ke spes ini, wajib nyaiapin fisik dan mental yang bagus,, biar lolos juga waktu ujian fisik Bea Cukai.

Mengenai kuliahnya,samapi saat ini BC memiliki kampus yang beda sendiri dar spes lain, yaitu di daerah Rawamangun, tapi denger-denger tahun ajaran baru besok kampus BC bakal pindah di Tangerang,jadi satu ma spes lain,, mungkin biar tambah akrab ya…^,^.

BC punya direktorat jenderal sendiri yaitu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai(DJBC),so setelah tamat kuliah langsung ditempatin di DJBC ini. Biasanya DJBC berkedudukan di daerah perbatasan Indonesia,karena kita tahu BC mempunyai kewajiban utama untuk mengamankan dan menjaga lalu lintas barang atau jasa baik yang masuk maupun keluar dari daerah pabean Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar